Welcome To Sashalycious ... Please Like Our Facebook Page Or Follow Our Twitter .. GAMSAHAMNIDA ...

Drama Korea Terbaik 2012

Drama Korea Terbaik 2012

Annyeong ................................. !!!
Meskipun agak telat, namun tidak apa - apalah tetap bersemangat untuk memposting. !!



Tahun 2012 telah berlalu, dan begitu banyak Serial Drama Korea yang berkualitas telah diproduksi sepanjang tahun kemarin. Namun tidak semua dari Drama Korea tersebut menuai kesuksesan, beberapa diantaranya ada yang tenggelam ataupun ratingnya jeblok.
Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas seputar 10 Serial Drama Korea Terbaik produksi tahun 2012 yang wajib banget untuk Ditonton oleh penggemar Korean Drama di Seluruh dunia. Bukan cuma karena ratingnya yang sangat tinggi pemirsah, namun juga dilihat dari kesuksesan Drama tersebut meraih banyak penghargaan dalam berbagai ajang apresiasi drama di negeri asalnya Korea maupun internasional 
10 Urutan yang mimin cantumkan dibawah ini berdasarkan penilaian pribadi mimin dilihat dari rating keseluruhan drama baik lokal maupun internasional, serta penghargaan yang diraih dalam berbagai ajang penghargaan baik di korea maupun internasional.
Langsung saja kalu begitu, berurutan dari paling akhir dulu ya !!

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No. 10

HORSE DOCTOR

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Drama ini menceritakan kisah seorang dokter hewan di jaman joseon ketika dia harus melewati berbagai rintangan dan menjadi tabib istana.
Baek Gwang Hyun ( Cho Seung Woo ) akan menjadi calon tabib istana. Lee Sung Ha ( Lee Sang Woo ) akan menjadi sainganya. Kang Ji Nyeong ( Lee Yo Won ) akan menjadi dokter wanita yang terlibat dalam cinta segitiga. Jang In Joo ( Yoo Sun ) adalah seorang ahli akupuntur berbakat yang tertarik pada Gwang Hyun.

Penghargaan

2012 MBC Drama Awards: Excellence Actor Awards (Special Production): Lee Sang Woo
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actor Awards (Special Production): Cho Seung Woo (Horse Doctor)
2012 MBC Drama Awards: Daesang Award, Cho Seung Woo (Horse Doctor)
2012 MBC Drama Awards: Rookie Actress Award: Kim So Eun (Horse Doctor)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.9

INNOCENT MEN

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Drama mellow yang menceritakan kisah seorang pria bernama Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang telah terluka oleh seorang wanita yang dicintainya yaitu Han Jae Hee (Park Si Yeon) dan bagaimana ia melanjutkan hidupnya sendiri dengan menggunakan beberapa wanita.
Dia mengorbankan pacarnya dengan membuangnya untuk pria lain.  Kemudian, ia merencanakan balas dendam dengan bantuan sahabatnya. Dia mendekati Seo Eun Gi (Moon Chae Won), putri dari kelompok eksekutif chaebol untuk menjalankan balas dendam.

Penghargaan

2012 KBS Drama Awards: Top Excellence Actor Awards, Song Joong Ki (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards: Top Excellence Actress Awards, Moon Chae Won (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards: Netizen Awards, Song Joong Ki (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards: Netizen Awards, Moon Chae Won (Innocent Man)
2012 KBS Drama Awards: Best Couple Awards, Song Joong Ki & Moon Chae Won (Innocent Man)
2012 1st K-Drama Star Awards: Best Actor Award (Song Joong Ki)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.8

I MISS YOU / MISSING YOU

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Drama mellow ini menceritakan tentang kisah cinta remaja yang tidak mendapat restu dan harus menelan kepahitan karena harus berpisah. Namun kemudian  bertemu kembali ketika beranjak dewasa dengan jalinan percintaan yang sembunyi - sembunyi.
Han Jung Woo (Park Yoo Chun) telah menjadi detekti pembunuhan selama 2 tahun dan dia mencari cinta masa kecilnya. Lee So Yeon (Yoon Eun Hye) adalah seorang perancang busana dan sering bermimpi Cinta masa kecilnya yang terus mencarinya ...

Penghargaan

2012 MBC Drama Awards: Golden Actor Acting Awards, Jun Kwang Ryul
2012 MBC Drama Awards:: Hallyu Star of the Year, Yoon Eun Hye (I Miss You)
2012 MBC Drama Awards: Excellence Actor Award (Mini Series): Park Yoo Chun (I Miss You)
2012 MBC Drama Awards: Popularity Actress Awards: Yoon Eun Hye (I Miss You)
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actor Acting Awards, Yeo Jin Goo
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actress Acting Awards, Kim So Hyun


Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.7

FEAST OF GOD

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Sebuah drama tentang masakan Korea.
Berada dalam latar belakang sebuah restoran masakan tradisional kerajaan bernama Arirang, "Feast of the Gods" menggambarkan bagaimana dua perempuan tumbuh sebagai koki melalui kompetisi dengan satu sama lain.

Penghargaan

2012 MBC Drama Awards: Golden Actress Acting Awards, Jun In Hwa
2012 MBC Drama Awards: Excellence Actress Awards (Soap Opera): Seo Hyun Jin (Feast of the Gods)
2012 MBC Drama Awards: Excellence Actor Awards (Special Production): Lee Sang Woo (Feast of the Gods)
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actress Awards (Special Production): Sung Yu Ri (Feast of the Gods)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.6

THE CHASER

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Detektif Baek Hong Suk (Son Hyun Joo) kehilangan putrinya yang berusia 15 tahun dalam kecelakaan mobil yang kemudian tak lama kemudian disusul dengan meninggalnya sang istri karena shyok. Dia kemudian mencari fakta yang berhubungan dengan kematian putrinya dan mulai mengetahui bahwa kematian putrinya adalah terkait dengan konspirasi.
Reporter Seo Ji Won (Go Joon Hee) adalah putri seorang pemilik perusahaan besar. Dia membantu detektif Baek Hong Suk untuk mengungkap kebenaran tentang kematian putrinya. Ketika meliput cerita, dia menemukan bahwa kakak iparnya Kang Dong Yoon (Kim Sang Jung), terlibat dalam korupsi. Pilihan besar antara keluarganya dan menguak kebenaranpun harus dia hadapi.
  
Penghargaaan

2012 SBS Drama Awards: Daesang, Son Hyun Joo (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: Excellence Actor Awards (Mini Series), Kim Sang Jung (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: Excellence Actress Awards (Mini Series), Kim Sung Ryung (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: Special Acting Awards, (Mini Series), Jang Shin Young (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: Producer Awards, Park Geun Hyung (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Awards, Son Hyun Joo (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: New Star Awards, Go Joon Hee (The Chaser)
2012 SBS Drama Awards: New Star Awards, Park Hyo Joo (The Chaser)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.5

 MAY QUEEN

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

Sebuah cerita tentang karakter yang berhubungan dengan kapal.
Chun Hae Joo (Han Ji Hye) adalah seorang wanita yang terbiasa dengan kehidupan yang keras dan mengukirkan namanya di industri perkapalan.
Park Chang Hee (Jae Hee) dan Kang San (Kim Jae Won) adalah dua orang yang bersaing untuk cintanya.

Penghargaan

2012 MBC Drama Awards: Golden Actress Acting Awards, Yang Mi Kyung
2012 MBC Drama Awards: Golden Actor Acting Awards, Lee Duk Hwa
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actress Acting Awards, Kim Yoo Jung
2012 MBC Drama Awards: Excellence Actor Awards (Soap Opera): Jae Hee (May Queen)
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actor Award (Soap Opera): Kim Jae Won (May Queen)
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actress Awards (Soap Opera): Han Ji Hye (May Queen)
2012 MBC Drama Awards: Writer of the Year, Son Young Mok (May Queen)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.4

UNEXPECTED YOU

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012
 
Drama ini bercerita tentang drama TV sutradara Yoon Hee (Kim Nam Joo) dan Ahli Bedah Gwi Nam (Yoo Joon Sang) setelah mereka menikah tetapi tidak pernah diterima oleh ibu mertua (Yoon Yeo Jung).

Penghargaan

2012 KBS Drama Awards: Daesang, Kim Nam Joo (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Top Excellence Actor Awards, Yoo Joon Sang (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Excellence Actress Awards (Long Series), Yoon Yeo Jung (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Best Supporting Actor Awards, Kim Sang Ho (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Best Supporting Actress Awards: Jo Yoon Hee (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Rookie Actor Awards, Lee Hee Joon (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Rookie Actress Awards, Oh Yeon Seo (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Best Couple Awards, Lee Hee Joon & Jo Yoon Hee (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Best Couple Awards, Yoo Joon Sang & Kim Nam Joo (Unexpected You)
2012 KBS Drama Awards: Best Screenwriter Award, Park Ji Eun (Unexpected You)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.3

ROOFTOP PRINCE

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012
 
Drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu Masa Joseon dan sekarang.

Penghargaan
  2012 SBS Drama Awards: Top Excellence Actress Awards (Drama Special), Han Ji Min (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Excellence Actor Awards (Drama Special), Park Yoo Chun (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Excellence Actress Awards (Drama Special), Jung Yoo Mi (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Viewer Popularity Actor Awards, Park Yoo Chun (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Best Couple Awards, Park Yoo Chun & Han Ji Min (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Awards, Park Yoo Chun (Rooftop Prince)
2012 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Awards, Han Ji Min (Rooftop Prince)
2012 1st German Remarkable Korean Awards: Best Korean Drama
2012 1st German Remarkable Korean Awards: Best Actor (Park Yuchun)
2012 1st K-Drama Star Awards: Excellence Award, Actress (Han Ji-min)
2012 5th Korea Drama Awards: Best Actress Award (Han Ji Min)
2012 7th Seoul International Drama Awards: Excellent Korean Drama
2012 7th Seoul International Drama Awards: People’s Choice Award (Korea) (Park Yoochun)
2012 7th Seoul International Drama Awards: Outstanding Korean Actor (Park Yoochun)
2012 7th Seoul International Drama Awards: Outstanding Korean Actress (Han Ji Min)
2012 Mnet 20′s Choice Awards: 20′s Drama Star (Female) (Han Ji Min)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.2

A GENTLEMAN'S DIGNITY

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

"A Gentleman's Dignity" adalah sebuah drama tentang karir dan kehidupan cinta para profesional perkotaan. Drama ini akan menceritakan kisah dari empat laki-laki berusia empat puluhan mencari Cinta, Perceraian Kesuksean, dan Kegagalan.
Kim Do Jin (Jang Dong Gun), seorang arsitek dengan lidah pedas memiliki hubungan romantis dengan guru sekolah Seo Yi Soo (Kim Ha Neul),
Im Tae San (Kim Soo Ro) berkencan seorang wanita berhati dingin, tetapi bertanya-tanya jika ada orang lain di luar sana untuknya.
Choi Yoon (Kim Min Jong) mencoba untuk menyembuhkan hatinya setelah kehilangan istrinya empat tahun lalu.
Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) menikahi seorang wanita tua untuk uang, tapi mungkin kehilangan gaya hidup yang nyaman dalam perceraian.

Penghargaan

2012 SBS Drama Awards: Top Excellence Actor Awards (Weekend Series), Jang Dong Gun (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Top Excellence Actress Awards (Weekend Series), Kim Ha Neul (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Excellence Actor Awards (Weekend Series), Kim Soo Ro (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Special Acting Awards (Weekend Series), Kim Min Jong (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Special Acting Awards (Weekend Series), Lee Jong Hyuk (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Special Acting Awards (Weekend Series), Kim Jung Nan (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Best Couple Awards, Kim Min Jong & Yoon Jin Yi (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Viewer Popularity Actress Awards, Kim Ha Neul (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Awards, Jang Dong Gun (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Awards, Kim Ha Neul (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: New Star Awards, Lee Jong Hyun (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: New Star Awards, Yoon Jin Yi (A Gentleman’s Dignity)
2012 SBS Drama Awards: Achievement Award, scriptwriter Kim Eun Sook (A Gentleman’s Dignity)

Drama Korea Terbaik Produksi Tahun 2012 yang wajib di Tonton versi Mimin No.1

THE MOON THAT EMBRACES THE SUN

The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012

"The Moon Embraces The Sun" menceritakan sebuah kisah cinta antara Raja Lee Hwon dan seorang dukun wanita bernama Wol. Wol lahir dari keluarga bangsawan dan menjadi putri mahkota, tapi ia terperangkap dan menghadapi eksekusi. Akhirnya, ia tinggal sebagai dukun. 

Penghargaan

2012 MBC Drama Awards: Golden Actress Acting Awards, Yang Mi Kyung
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actress Acting Awards, Kim Yoo Jung
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actress Acting Awards, Kim So Hyun
2012 MBC Drama Awards: Best Child Actor Acting Awards, Yeo Jin Goo
2012 MBC Drama Awards: Popularity Actor Awards, Kim Soo Hyun (The Moon That Embraces the Sun)
2012 MBC Drama Awards: Writer of the Year, Jin Soo Wan (The Moon That Embraces the Sun)
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actress Awards (Mini Series): Han Ga In (The Moon That Embraces the Sun)
2012 MBC Drama Awards: Top Excellence Actor Awards (Mini Series): Kim Soo Hyun (The Moon That Embraces the Sun)
2012 MBC Drama Awards: Drama of the Year
2012 48th Baeksang Arts Awards: Top Excellence Actor: Kim Soo Hyun (The Moon That Embraces the Sun)
2012 48th Baeksang Arts Awards: Best Drama (The Moon That Embraces the Sun)


Nah ... bagaimana menurut mu ?? apakah drama korea favoritmu tercantum..?

Tagged
Drama Korea Terbaik 2012


12 comments:

Halo salam kenal Min :)

Ada 2 drama yg udh aku tonton dan emang bagus ceritanya; MAY QUEEN & A GENTLEMAN'S DIGNITY....
Tp menurutku,May Queen kurang greget d soundtracknya,gk kyk A Gentleman's Dignity yg full soundtrack KEREN...tp ada satu soundtrack yg lg aku cari2 sampe skrg blom dpt,kira2 Mimin bs dapetin gk yaaa???Huaaaa....

March 9, 2013 at 4:13:00 PM PST comment-delete

Rooftop Prince dan the moon embraces the sun drama yg pling q suka ^^

Anonymous
April 20, 2013 at 12:58:00 AM PDT comment-delete

Me Too :)

June 1, 2013 at 7:07:00 AM PDT comment-delete

i agree with you

Anonymous
June 16, 2013 at 6:53:00 AM PDT comment-delete

I MISS YOU...keren bikin mata bengkak...

Anonymous
July 22, 2013 at 12:00:00 AM PDT comment-delete

jadi suka ama park yoo chun... dlu cm lee min hoo

Anonymous
July 22, 2013 at 12:02:00 AM PDT comment-delete

I miss u aja paling galau....

Anonymous
August 13, 2013 at 7:56:00 AM PDT comment-delete

This comment has been removed by the author.

October 19, 2013 at 6:56:00 AM PDT comment-delete

assik rooftop prince, the moon that embraces the sun ama missing you masuk daftar^^ tpi sayangnya ada 1 drma favoritku yg gg masuk --> BIG.. aneeh padahal crtanya oke banget, pemainnya keren2 (special:Gong Yoo oppa) ama soundtracknya bagus2 pula, koq gg msuk daftar yah:( huaah sedih.. rasa ada yg kurang -_-

October 19, 2013 at 6:57:00 AM PDT comment-delete

Hmm.aku suka a gentleman dignity...
Jang dong gun ahjussi tampan sekali...bnyak scene romantis yg bikin hati berdebar2... ;)

Anonymous
November 26, 2013 at 7:45:00 AM PST comment-delete

Aku si rooftop prince hehehe yoochun han ji min cocok

Anonymous
July 15, 2014 at 12:18:00 PM PDT comment-delete

Rooftop Prince bagus liat di tv sih jadi ga bisa ngikutin tiap hari huhu tapi bagus. Missing You sama Innocent Man seru u,u Sama suka drama BIG tapi endingnya yang maksa banget, sebenernya cerita bagus sama pemainnya kece2. Cuma ya itu endingnya tok yg kacau :D

July 21, 2014 at 8:37:00 PM PDT comment-delete

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...